Minggu, 30 Januari 2011

JADWAL AREMA DI LIGA CHAMPIONS ASIA 2011

Drawing grup AFC Champions League atau di tanah air lebih dikenal dengan nama Liga Champions Asia (LCA) telah rampung. Dari 32 klub yang berlaga, Arema Indonesia berada di grup G, pool East Asia, satu atap dengan klub Jepang, Korea dan China.

Digelar di hotel Petaling Jaya, Kuala Lumpur Malaysia, Selasa (7/12), drawing yang dihelat oleh otoritas sepakbola tertinggi Asia, AFC, menghasilkan agenda pertemuan klub-klub raksasa langganan LCA dan newcomers.

Layaknya drawing yang kerap menghasilkan grup ‘neraka’, drawing kai ini juga ‘sukses’ menjadikan grup A sebagai ‘group of death’. Betapa tidak, raksasa Saudi, Al Hilal yang masuk empat besar di LCA 2010 akan saling sikut dan wakil Uni Emirat Arab (UEA) Al Jazira.

Sementara itu, Arema Indonesia berada satu atap dengan Cerezo Osaka (Jepang), Shandong Luneng (China), serta juara LCA 2006 Jeonbuk Hyundai Motors (Korea) di pool East Asia grup G. Tiga lawan yang sama sekali belum diketahui kekuatannya oleh Ahmad Bustomi dkk.

Dari tiga lawan Arema Indonesia, tentu masih segar di ingatan pecinta sepakbola nasional saat Shandong Luneng menghajar Sriwijaya FC (SFC) lima gol tanpa balas di tahun 2009 dan SFC akhirnya bisa membalas dengan kemenangan di Jaka Baring dengan skor 4-2 (gol dicetak oleh Keith Kayamba Gumbs, Zah Rahan, dan M. Nasuha) meski akhirnya SFC juga tersisih dari LCA saat itu.

Akankah Arema Indonesia bisa menjadi tim pertama asal Indonesia yang lolos dari fase grup? Layak disimak kiprah anak asuh Miroslav Janu, mengingat sang pelatih pernah punya memori bersama skuad Arema Indonesia di LCA 2007 saat masih diperkuat Ponaryo Astaman, Sunar Sulaiman dan Pato Morales.


Berikut Jadwal Arema Indonesia di Liga Champions Asia 2011 :

Match Day 1 - Rabu, 02/03/2011
Cerezo Osaka (Jpn) Vs Arema Indonesia
Osaka Nagai Stadium, Osaka

Match Day 2 - Rabu, 16/03/2011
Arema Indonesia VS Joenbuk Hyundai Motors (Kor)
Kanjuruhan Stadium, Malang

Match Day 3 - Selasa, 05/04/2011
Arema Indonesia VS Shandong Luneng (Chn)
Kanjuruhan Stadium, Malang

Match Day4 - Rabu, 20/04/2011
Shandong Luneng (Chn) Vs Arema Indonesia
Shandong Sports Centre Stadium, Jinan

Match Day 5 - Selasa, 03/05/2011
Arema Indonesia VS Cerezo Osaka (Jpn)
Kanjuruhan Stadium, Malang

Match Day 6 - Selasa, 10/05/2011
Joenbuk Hyundai Motors (Kor) Vs Arema Indonesia
Jeonju World Cup Stadium, Jeonju

Tidak ada komentar:

Posting Komentar